Minggu, 06 Februari 2011

Computer

Browsing dengan Mozilla Firefox 3.6.3 [Download]

sudah tahu kan apa itu browsingBrowsing artinya membaca pencarian data pada jaringan (network) khususnya internet. Untuk dapat mencari-cari dan menampilkan data tersebut diperlukan sebuah program yang disebut sebagai browser. Setidaknya ada 5browser yang digunakan luas oleh netter (pengguna internet), yakni : Mozilla Firefox, Internet Explorer, Chrome, Safari, dan Opera. (Sebelumnya ada browser N8, O8, O7)
Browser
Saya sendiri

Problem PC, HARDWARE and solusi pemecahanya “Analisa Problem Pada PC, Computer Dan Hardware”

Analisa Problem Pada PC, Computer Dan Hardware”
suara “Beep” Pada PC
Umumnya suara ‘beep’ akan keluar tiap kali komputer melakukan proses booting atau proses menyala sebelum akhirnya komputer berhasil masuk kedalam sistem operasi yang bertengger didalam komupter kita.
Namun bahwa suara ‘beep’ tersebut diciptakan bukan tanpa alasan. perhatikan, berapa banyak jenis suara beep yang pernah anda dengar keluar dari dalam PC/komputer anda.
Bagi seorang Troubleshooter (sebutan untuk seorang yang menganalisa masalah pada komputer) ‘beep’ pada komputer merupakan alat bantu yang sangat bermanfaat dalam menganalisa sebuah masalah. Jenis analisa ini dinamakan sebagai analisa suara, biasanya akan sangat membantu dalam mengetahui dengan pasti masalah seputar kegagalan proses booting pada komputer.

Perbedaan File Sistem Linux Vs Windows


http://wahyualamsyah.files.wordpress.com/2010/07/harddisk.jpg?w=204&h=192
h

SISTEM OPERASI WINDOWS SAMPAI SAAT INI MEMPUNYAI TIGA FILE SYSTEM :

1. FAT 16 (FILE ALLOCATION TABLE 16)

EBIH DAHULU SISTEM FILE DI MS-DOS FAT12, TAPI KARENA BANYAK KEKURANGAN MAKANYA MUNCUL FAT16, FAT16 SENDIRI SUDAH DIKENALKAN OLEH MS-DOS PADA TAHUN 1981. AWALNYA, SISTEM INI DIDESAIN UMTUK MENGATUR FILE FI FLOPPY DISK, DAN SUDAH MENGALAMI BEBERAPA KALI PERUBAHAN, SEHINGGA DIGUNAKAN UNTUK MENGATUR FILE HARDDISK. KEUNTUNGAN FAT16 ADALAH KOMPATIBEL HAMPIR DI SEMUA SISTEM OPERASI, BAIK WINDOWS 95/98/ME, OS/2, LINUX DAN BAHKAN UNIX. NAMUN DIBALIK ITU SEMUA MASALAH PALING BESAR DARI FAT16 ADALAH MEMPUNYAI KAPASITAS TETAP JUMLAH CLUSTER DALAM PARTISI, JADI SEMAKIN BESAR HARDDISK, MAKA UKURAN CLUSTER AKAN SEMAKIN BESAR. SELAIN ITU KEKURANGAN FAT16 SALAH SATUNYA TIDAK MENDUKUNG KOMPRESI, ENKRIPSI DAN KONTROL AKSES DALAM PARTISI

2. FAT 32 (FILE ALLOCATION TABLE 32)

FAT32 MULAI DI KENAL PADA SISTIM WINDOWS 95 SP2, DAN MERUPAKAN PENGEMBANGAN LEBIH DARI FAT16. FAT32 MENAWARKAN KEMAMPUAN MENAMPUNG JUMLAT CLUSTER YANG LEBIH BESAR DALAM PARTISI. SELAIN ITU


Memproteksi Folder

MEMPROTEKSI FOLDER : Tips kali ini, masih berhubungan dengan pembatasan hak akses atas data-data penting milik kita. Jika pada tips yang lalu, kita membatasi hak akses dengan mengotak-atik Group Policy Editor (gpedit), kali ini kita akan mencoba dengan software tertentu yang tentunya gratis (freeware). Penulis mencoba menggunakan Folder Security. Dengan software ini, kita bisa membatasi hak akses atas data-data yang telah kita simpan di folder tertentu dengan memberi password.


Jika tips yang lalu yang dibatasi hak aksesnya adalah drive, maka pada tips kali ini adalah foldernya. Kita bisa membuat folder tersendiri untuk menyimpan semua data penting kemudian dengan Folder Security, kita mempasswordnya sehingga folder tersebut tidak bisa dibuka/diakses orang lain. Oleh karena itu, cara ini lebih fleksibel karena hanya folder tertentu saja, tidak harus memproteksi drivenya yang berakibat semua data yang berada di drive tersebut ikut terproteksi.

Tips Menyembunyikan Drive

Tips Menyembunyikan Drive pada Komputer : Sebenarnya tips serupa pernah Tips dan Trik Komputer ketengahkan pada postingan sebelumnya. Perbedaannya, jika tips terdahulu menggunakan fasilitas gpedit (group policy editor) maka tips kali ini menggunakan fasilitas regedit (registry editor). Seperti yang saya tulis sebelumnya, bahwa tips ini berguna untuk alasan keamanan atau privasi di mana kita dapat menyembunyikan drive tertentu yang berisi data privasi atau data penting lainnya.

Jika tertarik, silakan ikuti tipsnya berikut ini.
Pertama, klik Start >> Run >> ketik regedit kemudian tekan OK atau ENTER hingga akan muncul jendela Registry Editor.


tips merawat Laptop

Yang tertarik TIPS MERAWAT LAPTOP, silakan download ini aja ya
Laptop lebih rentan rusak (dalam bahasa Jawa “ringkih”) daripada PC. Oleh karena itu, kita harus memperlakukan atau merawatnya dengan benar agar dapat berumur lebih lama. Jangan sampai laptop yang baru beberapa bulan kita beli menjadi rusak hanya karena kita salah memperlakukannya maupun merawatnya. Perlu kiranya kita simak Tips-tips berikut agar laptop bekerja pada perfoma yang maksimal

KAMIS, 03 FEBRUARI 2011


Cara Buat Akun Paypal Tanpa Memiliki Rekening Bank

Mungkin banyak yang tidak percaya jika sebelumnya saya tidak pernah menyentuh paypal. Ya, saya memang tidak terjun ke bisnis online secara total. Namun ketika Shoutmix tempat chatting ini sudah menjelang expired saya sadar saya akan membutuhkan dollar untuk memperpanjangnya, termasuk juga domain .com saya. Akhirnya 'baru sore tadi' saya menjejakkan kaki saya di sebuah layanan bernama paypal.

Bagi Anda yang tidak memiliki rekening bank, jangan takut karena Anda tetap bisa mendaftar dan melakukan transaksi.

SELASA, 18 JANUARI 2011


Windows XP Orient 2011




Posted Image

An excellent copy of XP updates the month of December



Software Computer FREE DOWNLOAD

"24 Software Gratis (Full Version) Pilihan Yang Perlu Tuk Anda Miliki!"

 Adobe Reader (membaca file ebook berformat pdf)
 PrimoPDF (membuat file ebook berformat pdf)
 Rapid Typing Tutor (belajar mengetik cepat)
 BricoPack Vista Inspirat Ultimate (merubah tampilan windows XP ke Vista)
 Photobie (versi freeware saingan adobe photoshop)
 IZArc (compression tool terbaik, versi duniadownload)
 Free and Easy Biorhythm Calculator (software untuk meramal)
 XnView (pengelola lebih dari 400 jenis file gambar)
 AVG AntiVirus Free (antivirus yang telah digunakan oleh lebih dari 50 juta orang di dunia)
 Winamp (software pemutar musik terpopuler)
 BioniXWallpaper (perubah tampilan desktop background otomatis)
 Free Screen Hunter (ahlinya pembuat screenshot dari tampilan layar computer)
 Download Accelerator Plus (peningkat kecepatan download)
 CCleaner (penghilang file file tidak berguna dari sistem komputer)
 Ad-Aware Free (software anti spyware terpopuler di dunia)
 Smadav Anti Virus (antivirus lokal kebanggaan indonesia)
 Youtube Downloader (untuk mendownload video dari youtube)
 FLV Player (pemutar file berformat flv/flash video)
 GOM Player (pemutar file video paket komplit!)
 Mozilla Firefox (browser internet terpopuler)
 Google Earth (jelajahi dunia melalui internet)
 CD Burner XP (pem'burn CD & DVD gratis)
 Quran Auto Reciter (belajar membaca sambil mendengarkan Al-Quran)
 Camstudio (perekam aktivitas di layar komputer)



Daftar Software


Image

Deskripsi
software Adobe Reader
Adobe Reader
Adobe merupakan sebuah perusahaan yang telah didirikan dan membangun kredibilitasnya sejak tahun 1982. Software Adobe reader ini berfungsi untuk membuka dan membaca file-file ebook berformat PDF.


Download softwarenya melalui link ini


Download Gratis Microsofft Office 2010 !!!

Dalam postingan kali ini saya hanya ingin share mengenai Microsoft Office 2010,dan berbagi link buat download Microsoft Office 2010

dibanding pendahulunya yaitu MO 2007, pastinya MO 2010 telah jauh lebih baik dan menarik.
Di dalam MO 2010 tersedia berbagai aplikasi dalam keluarga Office, termasuk Acces 2010, Excel 2010, InfoPath 2010, OneNote 2010, Outlook 2010, PowerPoint 2010, Project 2010, Publisher 2010, SharePoint Designer 2010, SharePoint Workspace 2010, Visio 2010,Word 2010,Office Web, SharePoint server 2010, dan Visio 2010. Tidak hanya itu saja, Office 14 ini juga akan ditambahkan PDC, yang membuat inovasi Office ini semakin menarik.


Yang saya suka dari Microsoft Office 2010 adalah jauh lebih Ringan dibanding Microsoft Office 2007. jadi untuk PC anda yang menjadi agak lemot ketika menggunakan MO 2007, Microsoft Office 2010 patut dicoba.Selain itu banyak kelebihan-kelebihan lainnya..





Misal,dalam word ataupun Excel kita dapat membuat dan membuka FIle-file yg berformat open office (linux) dan kita bisa membuat file dalam bentuk PDF.

Untuk download Microsoft Office 2010 silakan klik link dibawah ini :


Bermain game menggunakan PS2 adalah hal yang sangat menyenangkan apalagi jika kita sedang suntuk g tau mau ngapa ngapain, game PS2 adalah salah satu game yang sangat di gemari, game ini bisa di jalankan di komputer menggunakan software emulator
Playstation 2 Emulator v2.09.01 + Ps2 Bios adalah software game emulator untuk game jenis PS2, jadi kita bisa menjalankan game PS2 kita di komputer,



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

cara internet garati versi flexi
1. Pastikan sinyal Telkom Flexi di daerahmu bagusss untuk menikmati akses gratis ini….
2. Install program Your-Freedom di komputermu. [program ini berfungsi sebagai “firewall bypass” agar Telkom Flexi bisa gratis internet nya.
3. Habis install, jangan di jalankan dulu Your-Freedomnya, ato jangan-jangan dah ga sabar deh mo pake akses Internet Gratis Telkom Flexi nya hahaha
4. Koneksikan komputermu dengan internet ).
5. Kalau sudah Connect, jalankan Your-Freedom.
6. Klik tab Ports dan klik checkbox Shock 4/5 Port 1080 dan klik checkbox Web Proxy Port 8080 .
7. Kembali klik tab Status, dan kemudian klik Configure.
8. Pada bagian Server Connection isi dengan ems09.your-freedom.de dan pada kotak bawah yang http ganti dengan udp otomatis portnya akan diganti dengan 53.
9. Isi Proxy Setting dengan v . Isi port dengan port 554
Proxy type HTTP/HTTPS Proxy.
10. Pada bagian Account Information, isikan user dan password nya dengan yang kamu dapat pada saat daftar di Your-Freedom. Account ini bisa di dapat cuma-cuma secara gratis lho. pas banget kan buat trik telkom flexi gratis internet nya hwahwahwaaa
11. Cek pada tab Message seharusnya akan muncul tulisan
Client Version : 20070511-01 Server Version : 20070510-11 Auth-ok : Authentication Accepted Starting Port Current RTT : xxxx ms…
 Supaya bisa segera menikmati akses internet gratis dari Telkom Flexi, Selanjutnya Setting browser kamu…., untuk yang pake’ Mozilla, nih settinganya…
1. Klick Tools, Options, Advanced, Network, Setting…
2. Pilih Manual Proxy Configurations
3. Kosongkan semua bagian kecuali pada bagian HTTP, SSL dan FTP diisi localhost 8080, sementara
SOCK Host isikan localhost port 1080.
Kemudian pada bagian No Proxy for isikan localhost, 127.0.0.1,92.168.0.0/16
 Cukup dengan trik diatas kalo KAMU BERUNTUNG dijamin bisa internet an gratis pake kartu Telkom Flexi. Viva internet gratis!! viva Telkom Flexi!!